THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Sabtu, 21 Juli 2012

For my future kid(s)

I have my own way to train my children in the future. Itu prinsip yang gue pegang sekarang, mudah2an sampe nanti. Gue ga mau pake cara orang tua gue. Kemungkinan besar gue bakal lepas kerjaan gue sementara buat ngurus itu anak2 gue.

Bahkan gue udah nyiapin nama anak gue nanti. Yah, mudah2an aja bisa dipake 5-6 tahun lagi, saat gue beneran udah punya anak. :")
1. Muhammad Malik
Nama anak lelaki ini udah ada di kepala gue sejak 2 tahun yang lalu. Yeah, arti nama ini lumayan bagus -- menurut gue. Muhammad kan nama rasul terakhir -- dan Malik adalah salah satu nama dari Asmaul Husna, yang artinya merajai. Gue berharap anak gue yang satu ini bisa menjadi "ketua" dan panutan untuk adik2nya kelak.
2. Hikari Elisabeth
Ini nama anak cewek yang kepikir ama gue -- mungkin waktu gue masih duduk di kelas 2 SMA. Hikari means light, gue berharap dia selalu jadi cahaya buat orang rumah. Well -- Elisabeth, nama dari ratu Inggris. It's quiet cool. Hohoho. =))
3. Alaude Kirkland
Sumpah, ini nama baru kepikir sama gue 3 hari yang lalu loh. Soalnya gue lagi terobsesi ama anime KHR dan Hetalia, sih. Hahaha. =))
Tapi sejujurnya gue mengagumi arti nama "Alaude" tersebut, Skylark. Gue berharap anak ini akan selalu bersemangat dan bergembira ria. Yah, sebagai anak bungsu, gue berharap dia nggak manja. Dan Kirkland itu -- salah satu nama tempat di Amerika. Kenapa gue pake sebagai surename anak gue? Ga tau, kepengen aja. #dor

Well -- sekarang sih itu yang kepikiran sama gue. Gue ga tau apakah nama2 ini bakal berubah dikemudian hari.
Lalu -- gue ga bakal pake kekerasan buat ngedidik mereka. Gue ga mau kayak bokap gue yang kerjaannya mukulin anak2nya -- walau sekarang itu udah nggak terjadi lagi sih.
DAN GUE GA BAKAL NGEBANDING-BANDINGIN ANAK GUE SATU DENGAN YANG LAINNYA, TERUTAMA DENGAN ANAK ORANG LAIN. Biarkan mereka menjadi diri mereka sendiri, bukan SEPERTI anak orang lain. Gue ga akan menanamkan nilai negatif yang selama ini ditanamkan orang tua gue ke gue. Gue bakal cari cara untuk menanamkan kepribadian baik pada mereka. Karena itulah gue belajar psikologi.
Mungkin mereka bakal egois dan keras kepala kayak gue. Tapi gue tau hal itu akan berguna untuk beberapa hal -- TERUTAMA HAL YANG POSITIF.
Gue bakal ngedidik mereka dengan cara gue sendiri. Gue ga bakal pelit sama mereka -- terutama untuk hal buku, baik itu buku pelajaran, komik, atopun novel. Sepanjang itu bukan buku bokep. Gue juga bakal ngizinin mereka ngikutin anime-manga kayak gue, dan bila memungkinkan -- gue juga pengen mereka jadi cosplayer, cosplayer yang bisa sampe tingkat nasional.

Memang harapan gue besar kedepannya. Tapi, gue selalu berusaha untuk mencapai hal tersebut.

0 komentar: